Juventus VS Ajax Babak 1 Perempat Final

Juventus menjalani perlombaan leg kedua perempatfinal Liga Champions di Allianz Stadium melawan Ajax Amsterdam Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Extra Kerja Keras Untuk Juventus

Bermain di kandang sendiri Juventus kelihatan percaya diri. Mereka coba menekan lini pertahanan Ajax yang tampil disiplin. Pada menit 28 upaya Juventus untuk mencetak gol akhirnya menemui hasil positif. Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan nilai.

Sayangnya keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Pada menit 34 Ajax sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Donny van de Beek. Ajax cukup membikin Juventus harus berprofesi ekstra keras pada babak pertama. Catatan statistik menampakkan wakil Belanda unggul dalam penguasaan bola mencapai 54 persen.

Babak Ke Dua Ajax Menggila

Langkah Juventus di Liga Champions dihentikan oleh Ajax Amsterdam. Bermain di kandang sendiri Allianz Stadium pada leg kedua perempatfinal Rabu 17 April 2019 dini hari WIB mereka takluk dengan nilai 1-2.

Bermain di depan penunjangnya sendiri Juventus tampil berani di menit-menit permulaan. Mereka coba untuk mencari gol secara khusus dahulu guna mengamankan situasi.

Upaya itu membuahkan hasil dikala perlombaan menjelang menit 28. Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan namanya di papan nilai.

Sayangnya keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Pada menit 34 Ajax sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Donny van de Beek.

Skor imbang tersebut menjadi hasil akhir babak pertama. Usai turun minum Ajax tampil dengan determinasi tinggi.

Mereka meladeni permainan terbuka dari Juventus. Beberapa kali tim tetamu menciptakan serangan yang membahayakan gawang Si Nyonya Tua.

Ajax Berhasil Dengan Skor 1-2

Ajax akhirnya sukses membobol gawang Juventus pada menit 67. Sundulan Matthijs de Ligt meneruskan umpan sepak pojok tidak sanggup diredam kiper tuan rumah.

Keadaan tertinggal ini membikin Juventus berada dalam tekanan. Skuat asuhan Massimiliano Allegri harus bisa mencetak dua gol lagi dan mempertahankan gawang tidak kebobolan.

Tapi mereka sempat dijadikan kuatir pada menit 80 sebab Ajax kembali mencetak gol. Beruntung wasit meninjau video assistant referee lalu menganulirnya sebab lebih dahulu ada offside.

Skor 1-2 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga perlombaan usai. Skuat asuhan Erik Ten Hag melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2 atas Juventus.

Tinggalkan Balasan