Jika Tak Lolos Liga Champions, Gaji Pemain MU Akan di Potong

Pemain Manchester United diadukan sedang ketar-ketir jelang akhir musim. Sebab gaji mereka dalam bahaya dipotong bila gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Ya kepandaian ini dipunyai manajemen MU sejak sejumlah musim terakhir. Jumlahnya pun lumayan besar. Gaji mingguan setiap pemain bakal dipangkas sebesar 25 persen. Kondisi ini pun bersangkutan dengan kontrak bareng apparel Adidas. Dalam kesepakatan bila MU tidak berhasil lolos ke Liga Champions sekitar dua musim berturut-turut nilai kontrak akan dicukur sebanyak 30 persen.

Jika Tak Lolos Liga Champions, Gaji Semua Pemain Man Utd Akan di Potong

Kondisi ini jelas sulit untuk Setan Merah. Dua jalan mereka guna lolos yaitu dengan menjadi juara Liga Champions atau finis di peringkat empat besar dilansir bandar judi bola online. Sayangnya lawan yang mesti mereka hadapi bukan kesebelasan kacangan. Romelu Lukaku cs mesti bersua Barcelona pada babak perempatfinal. Sementara, di klasemen sedangkan Preimer League, MU terbelakang tiga poin dari Tottenham Hotspur yang terdapat di peringkat empat. The Red Devils pun masih mesti berlomba dengan dua kesebelasan lainnya, yakni Chelsea dan Arsenal.

Krisis ini juga dapat menjadi celah untuk klub lain guna menggembosi pemain MU. Setidaknya terdapat dua pemain yang berpotensi hengkang yaitu Paul Pogba dan Lukaku. Kabar tidak cukup menyenangkan mesti diterima penggawa MU andai gagal ke Liga Champions musim depan. Pasalnya mereka mesti rela gajinya dicukur 25 persen supaya anggaran kesebelasan tidak terlampau membengkak. Menariknya regulasi pemotongan gaji ini telah berlaku semenjak era Louis van Gaal. Artinya pemain yang datang musim panas lalu laksana Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba pun akan terpapar imbas kepandaian ini.

Gaji Ibrahimovic dan Pogba menjadi yang tertinggi di Old Trafford. Tiap pekannya Pogba mendapat gaji 290 ribu pounds per pekan sedangkan Ibra 220 ribu pounds. Aturan ini diciptakan untuk mengayomi klub dari kerugian yang besar. Maklum dalam perjanjian dengan Adidas MU rela duit sponsornya dicukur sebesar 30 persen atau selama 22,5 juta pounds andai gagal lagi ke Liga Champions. Meski demikian MU belum inginkan berkomentar berhubungan kabar ini. Saat ini MU masih sedang di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Setan Merah mengumpulkan 41 poin dari 22 laga.

Sementara tersebut di peringkat Liga Preimer MU tiga poin di belakang Tottenham Hotspur yang sedang di peringkat keempat. Bahkan Setan Merah belum berlomba dengan dua kesebelasan lainnya Chelsea dan Arsenal. Krisis ini juga dapat menjadi celah untuk klub lain guna menurunkan pemain MU. Setidaknya terdapat dua pemain yang berpotensi guna hengkang yakni Paul Pogba dan Lukaku.

Tinggalkan Balasan