Gennaro Gattuso & Krzysztof Piatek Ubah Wajah AC Milan

Gennaro Gattuso & Krzysztof Piatek Ubah Wajah AC Milan

AC Milan mengalami peningkatan semenjak Gennaro Gattuso dan Krzysztof Piatek berprofesi sama dalam satu klub.

Semenjak dipoles Gennaro Gattuso, ditambah hadirnya sosok striker bertalenta Krzysztof Piatek, fakta yang mencuat yaitu AC Milan pelan-lahan mengalami peningkatan.

Dari yang tadinya mereka terlempar di persaingan empat besar, kini Rossoneri melejit dengan menempati posisi ketiga klasemen sementara, mengangkangi sang rival kekal, Inter Milan.

Kecuali racikan strategi Gattuso yang terbukti manjur, lini depan Milan kian garang dengan hadirnya Piatek, yang semenjak berpindah dari Genoa ke San Siro, terus menunjukkan ketajamannya.

Piatek seakan tak berhenti mencetak gol. Dari delapan penampilannya –termasuk satu sebagai pemain substitusi– bagi Milan sejauh ini, penyerang kelahiran Polandia tersebut sudah mengemas delapan gol!

Gennaro Gattuso & Krzysztof Piatek Ubah Wajah AC Milan

“Apakah aku kaget dengan Gattuso? Ya, namun aku punya alasan untuk mengukur ia. Dia mempunyai pengalaman di berjenis-jenis klub dan ia tumbuh bersama Milan secara berjenjang,” ujar direktur Barcelona Ariedo Braida, yang yaitu mantan pejabat di Milan.

“Rossoneri sudah merubah wajah mereka dengan hadirnya Piatek. Serie tak kompetitif? Tak, aku tak mengatakan demikian. Juventus memang lebih baik dibandingkan regu lain, namun tiap liga punya kisahnya sendiri. Bagaimana Anda mengejar level Juventus? Dengan berprofesi. Milan sedang berjuang, demikian juga Inter,” lanjutnya.

Di Serie A, Juventus memang membuat disparitas dengan para rivalnya lantaran mereka mampu membangun skuat berkwalitas, termasuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas lalu. Melainkan, bukannya mereka tak dapat diimbangi.

“Roma dapat meningkat secara pelan-lahan. Napoli? [Carlo] Ancelotti punya regu yang baik, namun ia tak mempunyai skuat seperti Juventus. Gap ini pada saatnya nanti dapat diimbangi, padahal Juventus akan selalu menjadi Juventus,” pungkas Braida.

Tinggalkan Balasan